Rabu, 28 September 2016

Semua Karena pilihan kita Sendiri





Sosial media (sosmed) secara umum bisa di artikan sebagai situs yang menyediakan wadah bagi penggunanya untuk saling berinteraksi secara online. Di jaman sekarang sosmed seperti sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, bahkan terasa aneh kalau sehari tidak membuka sosmed (gue bangeeet kali yaak hahaha). Tapi gue gak segitu addict-nya kok sama sosmed walaupun gue punya banyak akun sosmed tapi gak semuanya selalu update setiap hari koook paling cuma buka aja buat liat-liat timeline hahaha (samaa ajaaa yaaaaak intinya aktif tiap hari) dari semua akun sosmed yang gue buka setiap hari path adalah sosmed yang paling sering gue update moment . kenapa cuma dipath?? aahhh lama kalo mesti diceritain maah intinya gue lebih nyaman main di path.


Semalem pas gue lagi buka path dan baca beberapa postingan ada salah satu postingan yang ngebuat gue ngerasa kalau postingan itu emang khusus buat gue . hahaha pede banget yaak gue ?? tapi emang gue yakin kok 90% kalau itu buat gue (gak berani bilang 100% karena kalau ternyata salah masih ada 10% buat  ngeles wkwkwk) sebenernya semalem gue pengen banget jawab postingan dia di path tapiiiiiiiii gue yakin bakal panjang banget terus nanti bakal ada yang komplen katanya gue udah kaya nulis novel atau gue membuat mata mereka sakit makanya gue putusin buat di blog aja biar gak pada komplen (padahal gue udah bilang kalau gak suka unshare aja gausa banyak cingcong hahaha)
balik lagi ke isi postingan temen gue, jadi isi postingannya gini :

"mungkin keadaan kita yang seperti ini sekarang, salah satu doamu yang dikabulkan oleh Allah"

kenapa gue yakin banget kalau itu buat gue? karena dia sahabat gue, gue tau banget gimana karakter dia walaupun kita udah hampir 2 tahun gak pernah main bareng kaya dulu tapi semua itu gak akan membuat gue lupa gimana sosok dia, enggak akan membuat gue lupa sama moment-moment saat kita bareng/ tentang hal yang pernah kita bahas bareng.
salah satu hal yang pernah gue bahas adalah tentang beberapa pendapat/tanggapan dari temen yang lain, saat gue memutuskan buat berhenti nongkrong malem. (ciyee mantan anak malem hahaha)
karena saat itu gak semua temen kasih respon positif tentang sikap gue yang mencoba buat berubah, banyak dari mereka yang menganggap gue sombong dan gak asik lagi. (huhuhu poor me).
Dan saat itu gue bilang ke dia gini :

"yaudalah biarin aja gue mah doa aja sama Allah semoga gue selalu dideketin sama temen yang baik yang selalu ngingetin gue sm Allah"

Jadiiiiiii yaaa gue paham laah maksud postingan dia apa, karena secara gak langsung dia menganggap dirinya emang gak bawa pengaruh baik dalam hidup gue. heeyyyy you !!!!!!!!!
gue bakal jelasin kenapa hubungan kita sekarang jadi jauuuuh banget beda kaya dulu (kemana-mana selalu berdua, diaman ada gue disitu ada lu pun sebaliknya). Daaaaan karena lu anaknya gak pekaaa, maka gue bakal coba buat jelasin lewat tulisan ini (kalo ngejelasinnya nunggu ketemu entah kapan kita bakal ketemu krn sama-sama sibuuuk) 

Alasan kenapa keadaan kita yang semakin hari semakin menjauh, semakin hari semakin kaku kaya orang baru kenal itu bukan karena "Lu gak baik buat gue" makanya Allah membuat kita jauuuuhhh, bukan itu broooh pointnya bukaaan. kita jadi begini ya karena "PILIHAN KITA SENDIRI".
tapi kan lu dan gue gak pengen keadaan yang begini?? kita maunya tetep dekeet satu sama lain...
Thats Righttttttttttt.
Tapiiiii kenyataannya sikap yang kita ambil selama ini berlawanan sama keinginan kita kan??? iyakan ?? iyaalaah

Saat kita sama-sama bilang mau mencoba deket lagi kenyataannya itu cuma omongan doang kan? emang siiii kita udah mencoba tapi menurut gue itu kurang maksimal.. kenapa?? karena sebenernya saat itu kita udah sama-sama nyaman sama hal baru disekeliling kita, lu udah nyaman banget sama pacar lu dan gue udah nyaman sama sahabat  gue yang lain. Saat lu mau ngajak main gue lagi eehh ternyata gue udah ada janji sama yang lain, atau saat gue mau ngajak lu main lu selalu bilang "jauh ah,tapi mager dsb" alhasil gue males kalo ngajak lu karena gue ada temen lain yang bisa gue ajak tanpa a i u e o, dan lu pun masih bisa kesana kemari sama pacar jadi yaudaaaaaa tanpa sadaar jarak kita makin jauuh.. jadi salah siapa??? salah kitaaa laah, sama-sama egois.

Harusnya kita sama-sama sadaaar kalo hubungan persahabatan kita ini bedaa kaya hubungan adik-kakak kandung  yang walaupun mau ribut separah apapun bakal balik lagi setelah emosi redam.. ternyata kalo hubungan kita engga bisa digituin, sekali rasa saling-nya pudar yaudaaaah kelar walau sedeket apapun kita sebelumnya..
karena hubungan ini adalah hubungan yang sengaja dibuat dari yang awalnya kita engga saling kenal terus mencoba buat saling kenal, saling memahami, saling ngertiin dan masih banyak saling saling lainnya. Dan dalam hubungan apapun entah temenan atau saudaraan bahkan suami-istri pun harus dirawat dengan baik harus selalu dikasih pupuk kasih sayang (sepertinya kita sama-sama lupaa sama hal ini, padahal ini kunci utama)
Dan saat salah satu atau bahkan dua-duanya udah mulai engga peduli, kira-kira apa yang bakal terjadi?? selesaikan? kelaaaar

kalau emang kita bener-bener mau memperbaiki hubungan itu ayuuuuk pelan-pelan, sama-sama, engga bisa kalau cuma satu pihak yang mencoba, harus maju sama-sama, berenti sama-sama dan harus komit sama-sama juga. minimal sebulan sekali kita sama-sama kosongin jadwal untuk ketemu karena kalo gak ketemu bakal lebih susah buat coba deket lagi karena emang jarak kita udah terlampau jauh jadi hal pertama yang harus dilakuin ya mencoba mangkas jarak itu :). semoga kita bisa kaya dulu


 *salam kangeeen*

1 komentar: